Minggu, 13 September 2015

CARA ROOT ACER ICONIA A1-811


Beberapa hari yang lalu seorang teman minta tolong untuk di root kan tab nya, Acer Iconia A1 811. Dengan penuh penasaran
googling2 akhirnya ketemu tools untuk root. Chek it out!

Untuk me root tablet ini pertama kali sempat mengalami kesulitan sampai kegegalan hingga terjadi bootlop sampai hang. Berbagai aplikasi sudah dicoba dana gagal. Alhamdulillah dengan kesabaran dan 'dont panic' akhirnya berhasil juga. Ini yang kita butuhkan :
1. Toolkit Acer dapat di download disini
2. PC/Laptop berisi dengan OS windows atau Linux

Sebelum memulai proses root siapkan Acer Iconia A1-811 dengan configurasi display never sleep, dan usb debuging dalam konsdisi aktif. Caranya masuk menu setting- about tablet - tab beberapa kali build number hingga kita aktif sebagai Developer.. balik ke menu setting lalu masuk ke Developer options, jika menu ini belum muncul ulangi langkah2 diatas. kalo sudah centang stay awake, USB debugging, USB debugging notify dan allow mock locations. Jangan lupa buang centang di veryfy apps over USB. Pasang kabel usb dari Acer Iconia A1 811 ke pc atau laptop, liat  layar usb debugging is conected sudah muncul berarti Acer Iconia A1-811sudah siap. Kalo sudah kita lanjut ke langkah berikutnya.
Untuk  Os Linux kita langsung bisa coba sekarang, tetapi untuk Os windows kita harus bikin OS linux lewat flasdisk, caranya buka disini. Kalau gak punya flashdisk install ubuntu lewat virtual box buka disini.
Bagi yang sudah punya Linux lihat gambar di bawah ini:
  1. Buka acer toolkit di terminal (tekan Ctrl+Alt+T) jangan lupa login sebagai root, dengan cara ketik di terminal : sudo su    lalu isi password root

  2. Ikuti langkah2 berikutnya:
 
pada proses ini akan meminta persetujuan kita di layar A1 811, Pilih OK,kalau terlambat proses    harus di ulangi mulai awal.
  3. Dan akhirnya Voila! Berhasil...



3 komentar:

  1. Wah tengkyu gan tutorialnya, berhasil!!...acer iconia ku gak jadi dijual..
    Ditunggu tutorial selanjutnya gan...Merdeka!!!!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus