Sabtu, 07 Januari 2012

Setting Wifi HP Cross CB89wi

Untuk menggunakan fasilitas wifi yang ada pada hp Cross ini, kita harus melakukan beberapa langkah :

  1. Pastikan fasilitas wifi telah aktif (enable).Caranya masuk Menu -> WLAN -> Ok, bila keluar peringatan"AktifkanWLAN dulu?' pilih Ya dan akan muncul hotspot yang tertangkap. Pilih Hotspot yang memilik sinyal cukup kuat. Dilayar akan terlihat kekuatan sunyal dari 1 bar hingga 3 bar, jika sinyal yang tertangkap kurang dari 1 bar maka anda harus mendekat ke sumber wifi hingga mendapatkan sinyal yang terbaik.Pilih menu sambung memulai koneksi atau refresh untuk meliha kembali jika ada hotspot lain yang mungkin terdeteksi oleh hp ini. Setelah terkoneksi maka cek di menu Status WLAN. Di situ akan kita ketahui antara lain SSID (Nama hotspot), kekuatan sinyal, Kecepatan Link, Alamat IP(misal:192.168.1.100),Gateway(misal:192.168.1.1)DNS Utama (misal:202.134.1.10),DNS Kedua(misal:202.134.0.155). Dengan mengetahui data-data diatas maka kita dapat pastikan kalau hp ini sudah tersambung dengan hotspot yang kita pilih.
  2. Setelah itu kita masuk Menu ->Pengaturan->pengaturan jaringan->mode pilihan->WLAN telah dipilih =>OK.
  3. Untuk Setting internet masuk Menu->Pelayanan->WAP->pengaturan->pilih profil-- pilihWLAN =>OK. WAP telah siap untuk melakukan koneksi via wifi.
  4. Setting aplikasi java (Facebook, mini Opera, dll): Menu->Hiburan & Permainan->jaringan java->Wifi =>OK. Untuk Facebook pilih profil jaringan-> pilih WiFi => Ok. Aplikasi java telah siap untuk melakukan konksi via Wifi.
Catatan: Untuk melakukan langkah-langkah di atas pastikan kartu SIM 1 atau kartu SIM 2 (minimal 1 kartu telah terpasang) telah terpasang baik pada hp ini.Saya telah mencoba setting koneksi wifi tanpa menggunakan kartu SIM dan tidak berhasil. Dan setelah saya pasang kartu SIM koneksi WiFi langsung lancar. Selamat mencoba !!!

3 komentar:

  1. gan saya pake hp cross p1t gimana caranya ?

    BalasHapus
  2. gan saya pake hp cross p1t gimana caranya ?

    BalasHapus
  3. How to Play Baccarat - FABCASINO.COM
    Baccarat is a very popular 바카라 사이트 card game in the United States. Although it is popular among kadangpintar most countries for its rules, 메리트카지노총판 this is something that is

    BalasHapus