Senin, 14 September 2015

Memperbaiki Tab Acer Iconia A1 811 yang Bootloop

Kisah berawal dari coba2 me-root  Tab Acer Iconia A1 811, baca CARA ROOT ACER ICONIA A1-811.
Dari bermacam-macam aplikasi dari google playstore tidak ada yang berhasil akhirnya mencoba download acer iconia toolkit v0.9.432bit, lalu coba dijalankan yang versi windows nya. Dan Hasil gagal, karena butuh image preroot. Coba googling dapat file  system.img.gz lalu dicoba lagi jalankan toolkit.exe dan proese root berjalan lancar hingga tab minta di reboot. ini hasilnnya, muncul logo dibawah ini lalu kembali booting
Akhirnya coba di hard reset dengan menekan tombol di lubang dekat slot kartu sim, hasil tetap bootloop. Akhirnya coba download firmware di situs resminya http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers. Setelah di download copy file image itu ke sd card dari tab, lalu booting tab dan masuk ke boot menu dengan cara posisi off tekan tombol volume up + tahan sambil tekan tombol power tunggu sampai tab menyala dan keluar logo Acer explore beyond limits, tunggu 3 detik baru lepas tombol volume.maka tab akan masuk menu boot :
Pilih upgrade from external storage dan arahkan ke file image yang ada di sdcard dengan cara menekan tombol volume, lalu tekan tombol power tunggu hingga proses selesai dan muncul tulisan Install from sdcard complete.Lalu pilih reboot system now...
Sayangnya dari semua images yang ada tidak sesuai dengan versi hardwarenya, setelah googling lagi akhirnya dapat juga image yang sesuai disini. Pilih Firmware for stock recovery. Pilih images yang sesuai dengan type tab, untuk versi anroid pilih kode JB (Jelly Bean) KK(Kitkat). Akhirnya proses root diulangi lagi dan berhasil..

2 komentar:

  1. Mau nanya. Kenapa tablet sat tidak mau masuk menu booting . Padahal sdh saya coba langkah diatas. Yang muncul logo acer beyond limits terus.

    BalasHapus
  2. Acer Iconia saya juga TDK bisa mau msk menu SDH dicoba tidak bisa.dr cara untuk bisa masuk menunya bgmnn

    BalasHapus